Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 11, 2009
loading...
loading...
042770f43c82904f32eeeae4020c3d9d7fea6d21266e668ca6

Kedudukan ahli waris WNA dan Berkewarganegaraan Ganda

Gambar
Kepada Yth:
Bapak Wahyu Kuncoro. Saya ingin bertanya tentang masalah Ahli Waris bagi suami dan anak anak saya. Suami Saya berkebangsaan Australia serta anak anak saya memiliki 2 warga negara karena mereka masih dibawah umur, jelasnya saat ini masih berusia 2 tahun. Yang ingin saya tanyakan, jika suatu saat saya meninggal dunia, apakah mereka bisa mewarisi harta harta saya di Indonesia baik harta benda yang bergerak ataupun yang tidak bergerak. Jika iya, langkah apa yang harus saya lakukan selanjutnya dan Jika tidak, apakah ada cara lain yang bisa saya lakukan agar mereka bisa mewarisi harta saya, baik itu menulis surat wasiat atau bagaimana.

Terima Kasih SN
JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ..
Tanpa Ibu membuat Wasiat, Pada dasarnya, suami dan anak-anak Andatetap berhak sebagai ahli waris dari Anda dan meskipun mereka warganegara asing, sebagai ahli waris tentunya mereka juga tetap berhakuntuk mendapatkan bagiannya masing-masing. Hal ini sebagaimanadimaksud dan diatur Pasal 837 …

penerapan HaKI di Indonesia

Gambar
Kepada
Yth Bp Wahyu Kuncoro, SH
Di tempat
Saya ingin menanyakan mengenai penerapan HaKI di Indonesia.
Saya ingin meng-copy hasil karya ciptaan barang dari luar, namun tidak bermaksud untuk mengcopy 100% bentuknya, tapi ada perbedaan-perbedaan yang ingin saya buat. Apakah secara hukum di Indonesia itu legal?
Misalnya saya ingin memproduksi serta ingin memperdagangkan produk tersebut untuk di wilayah Indonesia. Sedangkan barang seperti ini belum ada yang me-reproduksi di Indonesia.Apakah saya bisa dituntut oleh pihak yang menciptakan barang tersebut dari negara asalnya?
Barang tersebut bukan perangkat elektronik, tetapi sebuah perangkat untuk keperluan rumah tangga, misalkan saja sebuah ember yang mempunyai desain dengan saringan.
Kiranya Pak Wahyu dapat membantu memberi kejelasan.
Terima kasih atas waktu dan perhatiannya.
Sukses selalu.
Regards,
GiM

JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ....
Mengingat pertanyaan anda mengarah pada suatu kegiatan produk atau proses, atau penyempurnaan dan pen…

PT tidak menyesuaikan dengan ketentuan HUKUM yang baru

Gambar
Pak Wahyu Yth.
Bila tidak merepotkan saya hendak konsultasikan hal sebagai berikut :
Dalam hal PT tidak menyesuaikan dengan ketentuan UU yang baru baik UU No. 1 Tahun 1995 maupun uu 40 th. 2007, apakah secara otomatis tidak lagi diakui negara ?
Lalu, jika ada pihak lain yang kemudian memakai nama PT tersebut sama persis dan diperkenankan atau disahkan oleh hukham, kemudian pihak lain tersebut melakukan tindakan hukum seolah-olah sebagai diri PT yang belum menyesuaikan anggaran dasarnya dg UU PT baru? apakah dapat dijerat dengan pidana mapun perdata ?
Terima kasih. regard
citra
JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ...
Pasal 157 ayat (3) dan Pasal 157 ayat (4) UU No. 40 Tahun 2007 menyatakan :
(3) Perseroan yang telah memperoleh status badan hukum berdasarkanperaturan perundang-undangan, dalam jangka waktu 1 (satu) tahunsetelah berlakunya Undang-Undang ini wajib menyesuaikan anggarandasarnya dengan ketentuan Undang-Undang ini.
(4) Perseroan yang tidak menyesuaikan anggaran dasarnya dalam ja…