loading...

Penipuan oleh Photografer



Yth.


Saya sedang menghadapi masalah :


Saya ada menggunakan jasa fotografer (perorangan) untuk peliputan suatu acara penting, fotografer tsb menjanjikan selesai dalam waktu tertentu akan memberikan hasil karya tsb tapi sampai saatnya ternyata belum diberikan, sedangkan untuk pembayaran jasa fotografer saya sudah bayar LUNAS, setiap saya hubungi selalu tidak diangkat/direspon.


pertanyaan saya :


Dapatkah saya menuntut fotografer tsb dengan kasus penipuan atau kasus lainnya ?

saya punya bukti penawaran paket photo oleh photografer tsb (dlm bentuk email) , koresponden dengan photografer tsb melalui email & SMS, bukti transf ke rek pribadi photografer tsb.

Bagaimana cara saya melaporkan oknum tsb ? apakah bisa langsung kepolisi ?

Mohon pendapat dan saran lainnya juga atas bantuan & perhatiannya saya ucapkan terima kasih



Jawab :


Terima Kasih telah menghubungi saya ...


Sebagai pihak yang dirugikan anda bisa saja melaporkan si fotografer tersebut telah melakukan penipuan dan penggelapan. Bukti-bukti yang anda miliki sudah cukup membuktikan adanya unsur pidana dalam perbuatannya tersebut.

Anda bisa langsung melaporkannya ke kantor polisi dimana anda melakukan transaksi dengan si fotografer tersebut

Komentar

Postingan Populer