Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 27, 2013
loading...
loading...
042770f43c82904f32eeeae4020c3d9d7fea6d21266e668ca6

Pembatalan Jual Beli Rumah dengan Developer

Gambar
Dengan hormat,
Pertama-tama izinkan saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya untuk berkenan membaca surat elektronik ini.
Singkat kata, saya pernah berminat membeli sebidang tanah dan rumah di kawasan yang dibangun developer di daerah Cikarang, dengan perjanjian bahwa rumah tersebut akan diserahkan dalam waktu 9 bulan. Saya kemudian melakukan pembayaran secara lunas, karena Alhamdulillah waktu itu memang saya sudah menyiapkan dananya. Sayapun melakukan perjanjian PPJB.
Yang terjadi kemudian adalah serah terima atas rumah terlambat lebih dari 8 bulan, dengan kualitas bangunan yang sangat buruk (di bawah spesifikasi yang dijanjikan dan sangat rendah kerapihan pengerjaannya). Walaupun telah saya sampaikan aduan dan keluhan, namun sepertinya tidak ada itikad baik dari developer untuk menyelesaikan rumah tersebut dengan sebaik-baiknya.
Saya kini telah habis kesabaran, dan menuntut pembatalan transaksi dan pengembalian uang saya secara utuh (100%). Developer berkilah, bahwa pen…

Sanksi Pidana dalam Keluhan konsumen melalui surat khabar

Gambar
Selamat malam pak, saya ingin minta tolong tentang masalah saya karena tidak memiliki basic pendidikan hukum untuk bisa menjawab kasus yang sedang saya alami ini. 
Kasus saya:
Saya pernah ke sebuah restoran di dekat tempat tinggal saya yang merupakan resto yang sudah terkenal dan memiliki cabang dimana2, kebetulan cabang yang saya datangi ini cabang baru. Saya mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan saat itu dan melayangkan surat keluhan ke surat kabar lokal karena tidak menemukan no. kontak manager yang bisa dihubungi. 
Ketika akhirnya saya mendapat no.kontak pun ternyata salah sambung (bukan pemilik sebenarnya). karena surat keluhan sudah saya kirim ke redaksional sebelum  konfirmasi dari si pemilik nomor salah sambung, saya pun tidak dapat mengedit kata2 di surat saya. isi surat saya sbb (setelah diedit pihak surat kabar) :
"Saya ingin melayangkan unek-unek mengenai rumah makan LI. Singkatnya, saya pelanggan meja 16, pada tanggal 29 Desember 2012 kira-kira jam 20.00-21.00, da…