Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 25, 2012
loading...
loading...
042770f43c82904f32eeeae4020c3d9d7fea6d21266e668ca6

Hibah diantara Suami istri ... batal tidak ?

Gambar
Salam kenal, 
Saya mempunyai masalah, saya mempunyai tanah dengan status segel atau diterbitkan oleh kecamatan dan kelurahan. 
Saya berniat menghibahkan tanah tersebut kepada istri saya. kami menghadap pejabat dikelurahan dan menyampaikan niat saya ini bersama istri saya. dikarenakan mendekati libur hari raya maka kami disuruh kembali 1 minggu lagi. 
3 hari kemudian saya mendapati istri saya ada affair dengan pria lain, maka saya membatalkan niat saya ini dengan tidak menandatangani surah hibah yang sudah diberikan pihak kelurahan. Tapi secara diam diam istri saya memalsukan tandatangan saya dan mengurus surat hibah tersebut dikelurahan dan dikecamatan dan berhasil termasuk segel tanah tersebut sudah diberi keterangan sudah dihibahkan dan ditandatangani oleh camat. Surat hibah dan segel tersebut saat ini ditangan saya karena secara tidak sengaja saya temukan. 
Pertanyaan saya:  Sah kah surat hibah tersebut dikarena tadatangan saya telah dipalsukan walupun secara verbal saya pernah men…

Intervensi atau Pasif ?

Gambar
Kepada Bapak NM. WAHYU KUNCORO, SH,
Sebelumnya saya mohon maaf mengganggu waktu bapak atas pertanyaan seputar masalah yang sedang saya hadapi.
Pada tahun lalu untuk pertama kalinya, saya memenangkan lelang atas aset debitur bank pemerintah yang dilelang balai lelang dan KPKNL, pada saat saya mau melaksanakan lelang aset tanah tersebut dalam keadaan kosong dan dari data yang saya lihat kredit sudah macet dari tahun 2005 dan ditunjukkan SKPT nya.
Awal tahun ini setelah semua berkas saya lengkapi, sertifikat tsb sudah dibalik nama saya, namun permasalahan timbul, ternyata hanya berselang beberapa hari sebelum balik nama, debitur mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri, namun entah kenapa BPN menyetujui balik nama tersebut atau kemungkinan surat gugatan dari PN baru diterima BPN setelah proses balik nama dilakukan.
Gugatan debitur ditujukan kepada Bank Penjual selaku Kreditur selaku Tergugat 1 dan DepKeu dalam hal ini adalah KPKNL selaku tergugat II.
Yang menjadi pertanyaan saya adalah : Bagaim…