Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 23, 2011
loading...
loading...
042770f43c82904f32eeeae4020c3d9d7fea6d21266e668ca6

CINTA KAMI MEMANG TERLARANG, tapi apa bisa dituntut secara hukum ?

Gambar
Salam kenal, 
Saya adalah seorang pria berusia 24 tahun dan mempunyai pacar berusia 18 tahun. Kami telah berpacaran selama 3 tahun dengan hubungan yang awalnya disetujui oleh ortu, namun hal itu berubah ketika memasuki tahun ke- 2. 
Kondisi yang saya alami saat ini adalah: 
Pacar saya telah hamil 3 bulan, dan ketika saya menghadap ortu dari pacar saya dengan tujuan ingin bertanggung jawab untuk menikahinya, permintaan saya tersebut ditolak. Bahkan ada kata-kata dan indikasi bahwa orang tua pacar saya akan menggugurkan dengan alasan kesehatan dan berusaha menjauhkan kami berdua. Namun hal itu ditentang oleh kami berdua, kami bertekad untuk membesarkan anak itu berdua. 
Yang ingin saya tanyakan adalah: 
1. Apakah saya masih bisa dituntut secara hukum akan kasus ini? Klo bisa, dengan tuduhan apa? 
2. Salahkah saya secara hukum apabila saya membawa pacar saya untuk tinggal ke rumah saya? Hal ini perlu dilakukan mengingat menjaga kondisi janin yg dikandung (mengingat ancaman ortu untuk menggugur…

Sudah berdamai, apakah masih bisa dituntut ?

Gambar
Nama saya BS
Awal September saya terlibat dalam suatu pertengkeran dengan teman dekat saya, dan saya melakukan kekerasan. Kemudian kami berdua saling meminta maaf dan sepakat untuk melupakan kejadian tersebut. Ternyata dia melaporkan peristiwa tersebut ke Polisi sebagai kasus penganiayaan. Lalu munculah Surat Pemanggilan kepada saya, sebagai SAKSI. 
Singkat cerita, saya datang (ditemani teman saya/si Pelapor) menanggapi Surat Pemanggilan tsb dan kemudian di BAP. Hasilnya dari BAP tsb status saya berubah menjadi TERSANGKA. 
Singkat cerita pada saat yang bersamaan saya di BAP,teman saya membuat Surat Pencabutan Laporan di atas kertas bermaterai. 
Yang jadi pertanyaan adalah, Masih berlakukah kasus tersebut untuk menggugat saya? Kemudian benarkah kalo saya dikenakan wajib lapor 2 kali seminggu? 
Catatan: perkembangan berikutnya adalah teman saya/si pelapor tidak stabil emosinya dan mengancam saya terus mengenai kasus tersebut.
JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ... 
Pasal 351 KUHPidan…