Postingan

Menampilkan postingan dari April 17, 2011
loading...
loading...

Penadah dan Pembeli beritikad baik

Gambar
Saya kehilangan handphone, bertipe samsung Galaxy Ace seharga 3 (tiga) juta rupiah. Kehilangannya memang kesalahan saya, dimana saya meninggalkannya ditempat umum, yaitu studio musik..dimana banyak orang lalu lalang.
Setelah 2 minggu hilang, tiba2 salah satu fungsi messenger  yang ada di hp saya tersebut aktif (pingchat), dan sudah berganti ID menjadi nama orang lain. saya mengajak orang tersebut berbicara melalu messenger tersebut (pingchat), dan dia mengaku membeli hp tersebut dari seseorang seharga 1,5 (satu setengah) juta rupiah, melalui transaksi online..posisi tersangka ada di majalengka.
Saya mengemukakan jalan damai, dimana saya mengajukan untuk menebus hp tersebut sesuai dengan yang orang tersebut keluarkan, yaitu 1,5 (satu setengah) juta rupiah tetapi orang tersebut bersikeras bahwa kesalahan 100% pada saya dan dia tidak berkewajiban untuk mengembalikan hp tersebut dan jika ia tidak mengembalikan hp pun, tidak ada tindakan hukum yang bisa saya ambil, karena memang kesalahan ad…