Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 23, 2011
loading...
loading...

Kwintansi pembelian dipalsu ...

Gambar
Assalamu Alaikum Wr Wb,
Selamat Malam Pak Wahyu, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas perhatian pak wahyu. Masalah bisnis konveksi ini sebenarnya digeluti oleh istri saya, yang awalnya join/sepakat untuk kerjasama dan semua diatur dengan sistem 50-50, dari awal produksi hingga proses akhir. Istri saya memberikan modal dengan total Rp.18.200.000,- dengan memberikannya sebanyak 3 tahap (untuk beli bahan & sewa toko) tanpa kwitansi namun ada kertas yang berupa hitung2an yang ditandatangani oleh si partner tersebut, Dan hal ini diketahui oleh orang tua istri saya, maupun orang tua partner bisnisnya. 
Tetapi dalam perkembangannya, karena istri saya masih pemula, sedangkan partnernya sudah pengalaman, maka dalam proses beli bahan sampai dengan tukang jahit ditangani oleh partner tersebut tanpa sepengetahuan istri saya. Dan pada proses itu harga di mark up, namun partner tersebut memberikan kwitansi palsu pembelian bahan. Padahal sudah disepakati bahwa semua proses harus dilakukan ber…

AHLI WARIS PENJUAL TIDAK MAU TANDA TANGAN BALIK NAMA

Gambar
assalamu\'alaikum, salam hormat,
sebelumnya saya menyampaikan terima kasih atas waktu yg diberikan untuk membaca dan menjawab surat saya ini.

Begini pak, orang tua saya telah membeli rumah BTN dari pihak kedua skitar tahun 1997 lalu, namun tdk langsung dibalik nama. Pada tahun 2006 kami berniat membuat balik nama. Namun krn pihak pertama sebagamana tercantum dlm sertifikat telah meninggal maka urusan menjadi rumit. Ahli waris berjumlah 6 org menolak bertandatangan kecuali dgn imbalan uang yg bagi kami sangat besar (sama dgn nilai beli rmh tsb). Pertanyaan sy:
1. Jika kami tdk mengurus balik nama bgmn kekuatan hukum kepemilikan rmh kami untuk saat ini dan seterusnya?kami khawatir mrk memalsukan dokumen2 untuk menuntut rmh kami. 2. apa risiko jika sampai berpuluh tahun ke dpn kami tdk balik nama? 3. apakah sy dpt minta penetapan kelurahan atas hak milik tersebut dgn mencantumkan bahwa ahli waris tdk mau menandatangani dokumen balik nama?
Terima kasih atas jawaban Bapak.
ZA
JAWAB :

Terima kasih…