Postingan

Menampilkan postingan dari September 19, 2010
loading...
loading...

Ijin Usaha Perdagangan

Gambar
Dear pak wahyu...

saya adalah pemula di dalam dunia bisnis. untuk memulai bisnis berbentuk usaha jasa pemasaran, saya memiliki rencana mengurus perijinan usaha.  tujuannya, agar saya bisa melakukan kontrak perjanjian kerjasama dengan koperasi instansi pemerintah/swasta/pendidikan. sehingga saya memiliki kekuatan hukum untuk mendapatkan hak dan melaksanakan kewajiban saya.

Pertanyaan saya:
1.sebagai tahap awal, untuk dapat melaksanakan kontrak kerjasama, apakah saya cukup bermodalkan akte notaris saja sebagai pengikatan kerjasama? mengingat saat ini, saya memiliki keterbatasan dalam permodalan dan pengurusan perijinan.
2.ijin usaha berbentuk apa yang cocok buat saya, berhubung usaha saya ini tidak melibatkan modal yang besar dan hanya menerima komisi penjualan  (karena uang pokok penjualan akan langsung diserahkan kepada pemilik produk oleh konsumen yang bersangkutan)
3. dalam pengurusan ijin awal (berdasarkan pertanyaan nomor.2 diatas), dokumen apa saja yang mesti saya siapkan dan pros…

MASALAH GONO GINI ATAS ISTERI YANG MINTA CERAI

Gambar
Saya mempunyai seorang bibi yang sudah bercerai dengan suaminya, alasan bercerai karena suaminya selingkuh dengan wanita lain dan juga suaminya sering melakukan kekerasan secara non verbal (dapat di artikan dia menyakiti melalui ucapan-ucapan yang menyakiti hati istrinya setelah ketauan berselingkuh). selama prosesperceraiansuaminya tidak pernah datang sekalipun ke pengadilan sehingga pengadilan menyetujui gugatan sang istri untuk bercerai .
(1) sekarang masalahnya adalah mengenai masalah pembagian harta gono-gini  disini suaminya bilang bahwa wanita yang menuntut cerai suaminya tidak berhak mendapatkan sepeserpun hartanya dan kedua bahwa sertifikat tanah dan rumah atas nama istrinya itu hanya wacana saja dan bisa diambil kembali atas nama mantan suaminya . apakah benar seperti itu ? 
(2) apakah kasus pembagian harta gono - gini bisa dibawa ke pengadilan untuk menyelesekanya ?
ket : kedua orang tersebut muslim 
Salam  FI
JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ... 
Dalam Undang-Undang No.…