Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 28, 2010
loading...
loading...

Status Polis tiba-tiba NonAktif

Gambar
Saya adalah nasabah salah satu asuransi yang merasa keberatan karena status polis tiba-tiba di non aktifkan dan proses pemulihan polispun di tolak.

Keberatan saya dikarenakan sebagai berikut:

Pertama, karena tidak ada sama sekali pemberitahuan tentang adanya tunggakan yang terjadi akibat gagal debet atas kartu kredit saya sejak bulan pertama tunggakan hingga berlarut sampai dengan bulan ketiga,dan baru pihak asuransi melayangkan surat tertulis yang menyatakan polis saya tidak aktif.

Kedua, karena pengajuan polis saya ditolak mengingat adanya klaim rumah sakit sebelumnya dan ada riwayat hipertensi menurut pihak asuransi,yang menurut saya seharusnya hal pemulihan ini tidak perlu terjadi jika pihak asuransi memberitahukan sebelumnya tentang adanya gagal debet (point pertama)

Ketiga, karena dalam proses penanganan atas klaim saya di atas malah yang datang adalah pihak kurir asuransi yang meminta saya untuk menandatangani resi penerimaan surat atas surat yang belum pernah saya terima sebelumny…

Hapusnya Kewenangan Menuntut Pidana

Gambar
Yth. Advokatku.web.id
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kesediaan bapak untuk memberikan pandangan atas permasalahan yang saya alami.
Di akhir tahun 2004 saya mengalami penipuan 12 lembar giro kosong yang jatuh tempo pada bulan desember 2004 - januari 2005 sebesar kurang lebih Rp. 1,300,000,000.00.
Pada saat itu pihak penghutang menyatakan ketidak sanggupan bayar dan menyerahkan harta yg tersisa senilai kurang lebih Rp.300,000,000.00 dan sisanya akan dicicil secara bertahap.
Tetapi cicilan tersebut tidak pernah dibayarkan, dan pihak penghutang justru melarikan diri hingga saat ini tahun 2010 saya baru bisa menemukan lokasi persembunyiannya.
Yang menjadi pertanyaan saya, apakah permasalahan ini masih bisa diproses secara hukum mengingat sudah 5 tahun berlangsung (sebelumnya saya masih menunggu itikad baik karena sang penghutang masih berstatus sebagai saudara saya) ?
Dan apakah saya masih bisa menuntut secara perdata dan pidana?
Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk waktunya.