Postingan

Menampilkan postingan dari September 13, 2009
loading...
loading...

Motor leasing digondol .....

Gambar
Asalamuallaikum Wr.Wb
Sebelumnya saya mohon maaf karena kelancangan saya telah mengirim email ini, saya tertarik dengan Blogs anda dan saya ingin mencoba sekaligus bertanya yang dalam situs anda.

Baiklah permasalahan yang saya utarakan di sini mungkin sepele di mata anda, ceritanya, beberapa bulan lewat saya mengambil satu unit mobil dan sepeda motor secara kridit namun sayang setelah 1, 2 tahun saya mengansur mobil dan sepeda motor tsb mobil dan sepeda motor tsb di pinjam oleh keluarga dekat saya namun hingga kini mobil dan sepeda motor tersebut tidak pernah kembali bahkan tidak tau keberadaannya dimana, berkat negoisasi yang alot akhirnya pihak leasing mobil bisa menyadari dan tidak menuntut saya ataupun menagih saya hingga saat ini (hanya sebatas negoisasi, mobil hingga saat ini belum ditemukan) namun pihak leasing sepeda motor dalam hal ini Honda FIF tidak bisa diajak negoisasi dan terus mencari saya agar mengembalikan motor tsb (sementara keberadaannya saya tidak tau), ada beberap…

HAK ORANG ASING SEBAGAI SUBJEK DALAM PERJANJIAN

Gambar
Nama saya YFa di Makasar/Ujung Pandang.

Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kepada Bp.Wahyu di Jakarta...;Saya mempunyai seorang teman WNA di makasar/ujung pandang, namanya Ason (warga negara USA). Dia ingin menyewa sebuah rumah untuk tempat tinggal di makasar ujung pandang sulawesi selatan.

Pertanyaan saya: apakah warga negara asing (WNA) juga diperbolehkan membuat/ melakukan perjanjian untuk sewa rumah di indonesia ?

Jadi apakah teman saya Ason bisa menjadi pihak (penyewa) dalam sebuah perjanjian yang akan dibuat dalam bentuk akta notaris di kantor notaris di makasar nantinya ?

Adakah dasar hukum yang mengatur hal ini ? Maksud saya dasar hukum yang mengatur tentang warga negara asing dalam membuat perjanjian di negara Republik Indonesia ?
Apakah warga negara asing (WNA) memiliki kedudukan yang sama dengan warga negara indonesia dalam sebuah contract/perjanjian yang dibuat notaris di indonesia ... ?
Demikian pertanyaan dari saya,dan mohon jawaban dari pak wahyu kuncoro.

Terima kasih.
J…