Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 9, 2009
loading...
loading...

Kartu Kredit ....Gimana sih masalahnya ?

Gambar
Bp. Wahyu Yth,
Saya mempunyai masalah dengan pembayaran kartu kredit saya yang tiap bulan bukannya berkurang malah bertambah terus akibat pembayaran minimum dan bunga, sehingga untuk penyelesaian kartu kredit ini saya percayakan kepada Advokat, saya mengambil langkah ini karena ikut dengan teman yg sudah terlebih dahulu memakai jasa advokad tsb. namun ada beberapa hal yang masih terus menghantui dan menjadikan pertanyaan pada diri saya..
1. apakah sebenarnya bisa penyelsaian kartu kredit ini dilakukan dan diserahkan ke advokat ???, bagaimana cara kerjanya ??
2. ada yang menuliskan di internet kalau Advokat pemutihan kartu kredit bisa dipidanakan, apakah benar ??
3. sebenarnya bukannya sy ingin mengemplang uang dari kartu kreidt cuma permasalahannya, kondisi saat ini yang gak memungkinkan saya untuk membayar kartu kredit, dan saya masih punya itikad baik untk penyelsaian hal tsb, apakah lebih baik saya ke pihak penerbit kartu kredit nya ?? karena yg saya tahu juga..ada pihak bank yang tid…

Sertifikat Tanah Tak Kunjung Selesai

Gambar
Bapak Wahyu Kuncoro yang saya hormati, terimakasih telah membuka ruang konsultasi hukum gratis, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas yang lebih baik lagi..
Pada tahun 2001, saya ditawari investasi sebidang tanah di daerah Bekasi, dengan janji harga jual sudah termasuk sertifikat tanah atas nama saya (pembeli). Pembayaran dilakukan dengan cara dicicil dengan bukti kuitansi bermeterai dan dengan uraian transaksi sampai dengan sertifikat atas nama saya.
Saya yang tidak mengerti seluk-beluk hukum pertanahan, menguasakan pengurusannya kepada penjual. Hingga saya diberikan salinan Akta Jual Beli (AJB) yang disahkan Pejabat PPAT di Bekasi, namun hingga kini saya belum menerima sertifikat yang dijanjikan. Saya juga telah membayar PBB, bahkan saya bayarkan untuk tahun 1998 hingga saat ini.
Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya utarakan:
1) Saya hanya diberikan salinan asli AJB yang hanya 'ttd', sedangkan asli AJB (bertandatangan lengkap) hanya berupa fotokopi. Dalam pembuatan AJB Tan…

Perjanjian kerja yg baru agar Masa Kerja di perusahaan yg Lama bisa di berlakukan di perusahaan yang baru

Gambar
Selamat Siang Bung Wahyu,
Saya bekerja di salah satu perusahaan (hampir 6 tahun) yang akan mengadakan rasionalisasi/restrukturisasi, sehingga saya di haruskan berpindah keperusahaan Lainnya(Badan Hukum yang Lain) yang ditunjuk/difasilitasi oleh perusahaan yang Lama.

Perusahaan Yang Lama bersikukuh tidak akan mengeluarkan pesangon, dikarenakan mereka memastikan saya akan dipekerjakan di perusahaan yang ditunjuk mereka tersebut, dengan term dan kondisi yang sama (Hak danKewajiban) dengan perusahaan yang sekarang berjalan.
Pertanyaan saya bagai mana "Lanjutan kontrak kerja(Format perjanjiankerja)" saya untuk memastikan "Masa kerja yang sudah berjalan akan tetap di perhitungkan di Perusahaan yang baru ?.
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas bantuannya.
Hormat Saya JL

JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ...
Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada baiknya diberikan pemahaman terlebih dahulu hal-hal terkait dengan kontrak/ Perjanjian kerja sebagaimana yang Anda tanyakan.
Perja…