Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 19, 2009
loading...
loading...

kasus kwitansi pembayaran uang muka mobil

Gambar
Kepada: Bp. Wahyu Kuncoro -Advokat Kantor Advokat WahyuMitra di Tanggerang.
Dengan hormat, Nama saya ZMH di Bogor Jawa Barat. Saat ini saya mengalami sebuah kasus yang cukup membuat saya pening dan pusing kepala. Adapun kasus tersebut adalah sebagai berikut:
Pada tanggal 02 Mei 2009 yang lalu saya ingin membeli 2 mobil dari seseorang yang tinggal di Jakarta, sebut saja namanya AA. Sebelumnya saya sudah sepakat secara lisan untuk membeli 2 buah mobil dari si AA tersebut yakni Toyota Kijang Avanza dan Toyota Kijang Inova. Keduanya memang milik si Abdul Azis tersebut (setelah saya melihat dan check BPKB mobil tersebut).
Kami sudah sepakat tentang harga kedua mobil tersebut yakni: untuk Toyota Kijang Avanza senilai Rp.120.000.000. (seratus dua puluh juta rupiah), sedang untuk Toyota Kijang Inova seharga Rp.180.000.000. Jadi total semua uang yang harus saya bayar sebesar Rp.300.000.000.(tiga ratus juta rupiah). Tapi karena pada bulan Mei 2009 saat itu saya hanya memegang uang cash sebesar Rp.…

Renovasi Rumah yang melanggar batas Tanah Hak Milik Ayah

Gambar
saya ingin menanyakan tentang status saya dimata hukum. begini kondisinya:
Ketika ketika ayah saya masih hidup pernah membeli sebidang tanah milik tantenya (adik kandung dari nenek) dan sertifikatnya sekarang sudah menjadi hak milik atas nama ayah saya, tanah tersebut satu halaman dengan tanah milik nenek saya (saat ini nenek dan kakek saya juga sudah meninggal, dengan anak berjumlah 9, ayah saya urutan 2) dan ditengahnya berdiri sebuah bangunan rumah yang sejak dulu ditempati oleh keluarga nenek, sekarang hanya tinggal adik ayah saya yang bungsu yang menempati, rumah tersebut juga dibuat tempat berkumpul keluarga ayah saya sesekali waktu.
Kondisi yang sekarang rumah dan tanah tersebut sedang direnovasi oleh saudara-saudara saya, bahkan sampai menjalar ke tanah milik Alm ayah saya, akan tetapi tidak ada satupun pemberitahuan kepada kami (ibu dan adik saya) tentang adanya renovasi tersebut.
Apakah tindakan yang demikian dibenarkan dan harus bagaimakah saya?? karena nantinya saya juga ing…

Jasa Pengangkutan dan Ekspedisi

Gambar
Perkenalkan Pak Wahyu saya EP marketing di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengurusan dokumen dan barang export import, proses kerja kami adalah menerima order dari pabrik/konsumen untuk jasa pengambilan peti kemas dan mengirimnya ke terminal peti kemas setelah diisi barang oleh konsumen/pabrik. Dalam hal ini kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan angkutan untuk membawa barang tersebut dari pabrik menuju ke terminal petikemas.
Belakangan ini kami tengah mengalami permasalahan dengan salah satu angkutan langganan kami dikarenakan barang muatan milik pabrik yang kami tangani hilang pada saat perjalanan menuju Terminal Peti Kemas dari pabrik dan pihak angkutan sampai saat ini masih bersikeras tidak mau mengganti kerugian yang dibebankan pabrik kepada kami dengan alasan tidak ada perjanjian atau surat kontrak kerja antara kami dengan pihak angkutan.
Ijinkan saya memaparkan sedikit kronologis kejadiannya sebagai berikut;
1. Pada tanggal 30-06-2009 kami menyerahkan surat …