Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 1, 2009
loading...
loading...
042770f43c82904f32eeeae4020c3d9d7fea6d21266e668ca6

Sengketa hutang piutang = Sengketa Tindak Pidana Penipuan

Gambar
YTH Bapak Pengacara
Terimakasih sebelumnya telah diberi kesempatan untuk konsultasi tentang hukum. Adapun masalah ini sedang dialami oleh teman saya.
Pada awalnya, Teman saya (KREDITOR) membuat suatu PERJANJIAN KERJASAMA dalam bentuk permodalan usaha dengan seseorang (DEBITOR) dengan system BAGI HASIL. Permodalan tersebut diajukan (sebelumya) dan dialokasikan untuk membeli lelangan barang bekas, namun tidak dicantumkan disurat perjanjian mengenai hal tersebut.
Beberapa bulan berjalan, kreditor memenuhi kewajibannya yaitu menyerahkan keuntungan bagi hasil dan cicilan pokok kepada debitor disertai laporan keuangan (transaksi). Setelah beberapa bulan berjalan, kreditor mengalami kerugian dikarenakan barang-barang tersebut ternyata terdapat banyak kerusakan.
Kurang lebih 1 bulan kreditor tidak dapat memberikan keuntungan bagi hasil maupun cicilan pokok kepada debitor. Bulan kemudian debitor memanggil kreditor untuk segera melunasi sisa hutang pokok dan diberi masa waktu 3 bulan.
Dalam be…

Bule Ternyata Doyan Nikah Siri

Gambar
Pa Wahyu yang terhormat,
Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kesempatan untuk sharing beberapa permasalahan yang membingungkan saya sebagai orang awam yang kurang jelas atas hukum atau regulation negara ini.
Saya SN (inisial), 25 tahun, Status saya saat ini adalah single. Saya sedang menjalani hubungan (berpacaran) dengan orang asing berkewarganegaraan USA. Dia tinggal dan bekerja di Indonesia sudah 3 tahun. Status dia adalah menikah dengan 3 orang anak dan alhamdulillah dia sudah Muslim (dan keluarganya skr tinggal di Indonesia juga).
Dia berkeinginan untuk meninggalkan istrinya (saat ini belum bercerai).
Dia ingin kita menikah secara siri dulu di kota Garut (sudah diplanning, insya alloh akhir JUli 2009). Setelah itu saya minta dia menikahi saya secara resmi di KUA tempat asal saya yaitu di sebuah kota daerah Jawa TEngah, tapi dia berkeberatan dengan alasan proses pernikahan legal (di KUA) prosesnya memakan waktu lama dan ribet.
Yang ingin saya tanyakan adalah:
1. Apakah pernik…