Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 31, 2009
loading...
loading...

Anak dibawa kabur mantan istri

Gambar
Pak Wahyu Yth,
Saya seorang bapak dengan 2 anak, laki (4th) & perempuan (2,5th). Pada januari 2009 telah bercerai dgn istri saya dimana hak asuh anak jatuh ke tangan saya. Saya dan kedua anak saya tinggal di cirebon sementara mantan istri saya tinggal di jakarta. Biasanya seminggu sekali / dua minggu sekali mantan istri saya ke cirebon untuk bertemu dengan anak anak, dan seringnya via tlp untuk berkomunikasi. (saya tdk pernah menghalangi mereka untuk bertemu / berkomunikasi). Bahkan sudah dua kali mereka saya ijinkan menginap di jakarta, dgn syarat tidak mengganggu waktu sekolah mereka.
Masalah terjadi sekitar seminggu yg lalu dimana anak perempuan saya di bawa ke jkt oleh mantan istri saya dgn alasan kangen. Saya sudah berusaha menghubungi dan datang langsung ke rumah mantan mertua saya ternyata mantan istri dan anak bungsu saya tidak ada disana. Saya hubungi via hp pun selalu di reject.
Yg ingin saya tanyakan disini adalah:
1. Apakah bisa saya melaporkan mantan istri saya dgn pas…

PHK tanpa alasan ... gimana nih pak ?

Gambar
Yth.bapak WAHYU KUNCORO, SH
ada yang ingin saya tanyakan tentang aturan pemutusan hubungan kerja.bisakah suatu perusahaan mem PHK karyawannya tanpa penyebab / kesalahan ? menurut HRD saya di keluarkan karena dapat menjadi ' potensial danger ' di kemudian hari bagi perusahaan (perintah langsung dari presiden direktur) dan apa yang dapat kita tuntut kepada perusahaan apabila melakukan PHK tanpa sebab tersebut karena HRD sendiri tidak dapat memberikan keterangan kepada saya apa yang menjadi kesalahan saya, yang menyebabkan saya di PHK.
Bisakah saya menuntut kompensasi yang lebih besar dari apa yang ada pada aturan yang ada kerena pihak perusahaan sudah mengambil sebagian milik saya dan pencemaran nama baik. Atas masukan dan tanggapannya saya ucapkan banyak terima kasih.
GA

JAWAB :
Dalam UU No. 13 Tahun 2003, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) adalah pengakhiran hubungan kerja karena suatu hal tertentu yang mengakibatkan berakhirnya hak dan kewajiban antara pekerja/buruh dan pengusaha.
Ber…