Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 10, 2009
loading...
loading...

HAK WARIS TANAH YANG DIJEGAL

Gambar
Dear : Pak Wahyu Kuncoro
Ini tentang hak waris sebidang tanah dari nenek saya untuk ibu dan 7 saudara-2 kandung ibu saya yang saat ini jadi sengketa.
Sengketa tersebut diatas dikarenakan ibu saya tidak di perbolehkan menerima hak waris sebuah sebidang tanah, dikarenakan Paman saya (anak pertama dari nenek (almarhum) saya) pernah melakukan perjanjian dengan sugianto (alrmahum) suami dari ibu saya.
Perjanjian yang secara lisan antara paman dan ayah saya ternyata tidak di ketahui oleh ibu saya. Perjanjian tersebut adalah sbb :
Ayah(alrmahum) saya membeli sebidang tanah milik sumarno (anak pertama dari nenek saya) paman (sumarno) saya menawarkan tanah tersebut kepada ayah saya dengan harga yang murah dengan syarat bahwa kelak ibu saya tidak mendapat hak waris tanah dari nenek saya. saat ini surat-surat hak kepemilikan tanah waris tersebut dalam proses pemecahan atas nama masing-masing hak waris, terkecuali ibu saya. Jadi sertifikat tanah waris di pecah menjadi 6 sertifikat hak milik tanah..…

[masalah century] siapakah yg harus bertanggung jawab

Gambar
Saya sudah lama menjadi nasabah BANK Century, suatu hari saat saya sedang melakukan transaksi di century, saya ditawarkan produk investasi berupa produk investasi yg berupa peminjaman modal (seperti ANTABOGA). Mulai dari "pengenalan produk" sampai tanda tangan perjanjian di lakukan di dalam bank century.
Yang menawarkan kepada saya adalah kepala cabang century. Selanjutnya diketahui ternyata semua pegawai century juga menawarkan kepada nasabah lainnya. Sebelumnya saya sempat ragu2 sampai diyakinkan bahwa SELAMA CENTURY MASIH BERDIRI maka akan aman, soalnya yg meminjam tsb adalah pimpinan century untuk dikelola menjadi bisnis baru. Makannya ditawarkan HANYA UNTUK NASABAH CENTURY SAJA. Yg belum jadi nasabah harus menjadi nasabah century terlebih dahulu.
Yg jadi pertanyaan, setelah diketahui ternyata pihak yg meminjam tidak mau membayar, Century lepas tangan dan mengangap bukan produknya. Bagaimana bisa? Sedangkan dalam berkas2nya jelas mencantumkan kami sebagai nasabah century.…

Menuntut Tanggung Jawab Pengembang atas Lingkungan Perumahan

Gambar
Saya tinggal di perumahan sari gaperi cibinong bogor, dan setelahbeberapa lama pengembang berubah menjadi infouren, dan sekarang adakomplek baru namanya de-karadenan. dengan pengembang yang sama.
Yang saya ingin tanyakan untuk fasilitas sosialnya ngak pernah di perbaiki lagi, di mana saya bisa untuk mengajukan komplain. Karena selama ini selalu di pingpong antar pemda dan pengembang. Apalagi untuk musim hujan sekarang ini dan pernah di adakan musyawarah tapi tidak pernah di jalankan olehp engembang, malah sekarang pengembang membuka kompleks baru dengan nama baru.. istilah nya ganti kulit tapi orangnya sama.

HHW

JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ...
Pasal 7 ayat (1) Undang-Undang No. 4 Tahun 1992 tentang Perumahan dan Pemukiman menegaskan bahwa setiap orang atau badan yang membangun rumah atau perumahan wajib :
a. mengikuti persyaratan teknis, ekologis, dan administratif; b. melakukan pemantauan lingkungan yang terkena dampak berdasarkan rencana pemantauan lingkungan; c. melakukan…