Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 29, 2009
loading...
loading...

HIBAH BIASA DENGAN HIBAH WASIAT .. BEDANYA APA ?

Gambar
Pak Wahyu Yth.
Saya ingin menanyakan beberapa hal tentang hibah. Saya sedang menghadapi masalah pembagian harta waris dimana sebagiannya merupakan hibah. Ceritanya begini. Kami bersaudara 4 orang. Semasa ayah dan ibu masih hidup, ibu menjual sebagian tanah ayah kepada adiknya utk biaya pengobatan kanker ayah.
Sesudah ayah meninggal, ibu mengurus pemecahan sertifikat atas nama adiknya (sesuai pembelian utk berobat), dan sebagian lagi atas nama kakak tertua saya. Saya tidak tau jelas alasan ibu langsung membalik nama memakai nama kakak, mungkin krn kakak saya yang berniat membeli asset waris tsb, jadi sekalian saja dibalik nama saat itu, spy tdk kerja 2x. Selain itu terjadi ketidak jelasan lain yaitu dalam proses pembuatan sertifikat itu, terjadi proses hibah antara ibu saya dan kakak saya berupa tanah 200m2 (dari luas 400m2+rumah 200m2 diatasnya).
Selama bertahun-2 ibu tetap berpesan bahwa semua asset waris dibagi rata. Yang ingin membeli asset waris, wajib membayar ¼ bagian ke tiap ah…

Tetangga Saya Rese

Gambar
Pak,
Sebulan lalu, rumah di sebelah rumah saya dibeli oleh PEJABAT dari Situbondo.Pada mulanya tidak ada masalah apa pun.Tapi kemudian dia membangun tempat shower tepat di sebelah kamar saya.Masalahnya, dinding pemisah rumah kami adalah 1 bata (ini disebut 1 dinding atau apa, saya tidak paham), dan yang bersangkutan membobol setengah tembok tersebut untuk ditanami pipa.
Saat saya diskusikan dengan pemilik, yang bersangkutan berkata: "Dinding rumah 1 bata itu sah kok menurut hukum. Jadi setengahnya kan milik saya, terserah mau diapakan".
Saya takut di kemudian hari akan terjadi rembesan ke kamar saya (dari pipa maupun kelembaban).Pernah saya minta RT diskusikan, tapi yang bersangkutan jelas-jelas takut bertindak (saya juga tidak tega maksa).
Apa sebaiknya yang harus saya lakukan? Saya orang biasa, jadi tidak ingin menjalani pertempuran yang jelas tidak bisa saya menangkan.Bahkan anak pejabat tersebut pernah mengancam "Kalau macam-macam dengan saya panjang lho urusannya"…

Disuruh Resign Karena Merugikan Perusahaan

Gambar
Dear, Bpk Wahyu Kuncoro
Saya DP, karyawan yang per tanggal 7 Maret 2009 kemarin disuruh resign oleh HRD PT. FI, sebelumnya saya adalah karyawan tetap diteam marketing & sales infant.
Saya disuruh resign dengan alasan dan ini benar adanya, bahwa saya mulai bulan maret 2008 melakukan kesalahan dengan membuat gudang bayangan dan memanipulasi data penjualan. memanipulasi data penjualan tersebut seperti:
1. tidak menjual ke outlet medis, walaupun faktur tersebut atas nama outlet medis. 2. gudang bayangan artinya sebagai tempat untuk menaruh barang yang saya buka faktur tapi belum terkirim.Dari kesalahan tersebut (walaupun saya beralasan karena tinggi target dan saya diancam dipecat bila tidak masuk target) mengakibatkan kerugian atau selisih piutang sebesar 170 juta. selisih ini terjadi karena saya jual barang ke outlet dengan besar diskon yaitu antara 25 % s/d 35 %. Hal tersebut saya lakukan dari bulan Maret 2008 s/d Desember 2008 sehingga terjadi akumulasi selisih piutang sebesar 170 jt,…
Gambar
Dear,Bpk Wahyu Kuncoro,
Saya adalah Dty karyawan yang per tanggal 7 Maret 2009 kemarin disuruh resign oleh HRD PT. F, sebelumnya saya adalah karyawan tetap.
Saya diteam marketing & sales infant. Saya disuruh resign dengan alasan dan ini benar adanya, bahwa saya mulai bulan maret 2008 saya melakukan kesalahan dengan membuat gudang bayangan dan memanipulasi data penjualan. memanipulasi data penjualan tersebut seperti:
1. tidak menjual ke outlet medis, walaupun faktur tersebut atas nama outlet medis.
2. gudang bayangan artinya sebagai tempat untuk menaruh barang yang saya buka faktur tapi belum terkirim.


Perlu bapak ketahui bahwa saya ditempatkan didistributor yang bekerja sama dengan PT. F. Dari kesalahan tersebut (walaupun saya beralasan karena tinggi target dan saya diancam dipecat bila tidak masuk target) saya mengakibatkan kerugian atau selisih piutang sebesar 170 juta. Hal tersebut saya lakukan dari bulan Maret 2008 s/d Desember 2008 sehingga terjadi akumulasi selisih piutang sebesa…