Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 8, 2009
loading...
loading...

Beli rumah KPR .. Dikerjai Developer

Gambar
Selamat Pagi, salam kenal saya kepada Bapak Wahyu dkk. Nama saya Hadi Wahyudi. Sudah sering kali mengikuti rubrik konsultasi dan artikel hukum yang Bpk asuh ini, dengan harapan dapat menambah wawasan pengetahuan di bidang hukum ini, dalam hal ini ada permasalahan yang akan di tanyakan kepada Bpk, semoga bermanfaat untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang saya hadapi. Sekitar setahun yang lalu saya membeli rumah KPR di daerah tangerang dengan sistim tunai bertahap (cicilan hanya setahun) yang telah saya lunasi semuanya dan sekitar 3 hari yang lalu menandatangi AJB. Setelah tandatangan tersebut ada berita acara penyerahan kunci rumah kepada pembeli. Ternyata dalam berita acara penyerahan kunci rumah ada kalimat yang intinya "bahwa rumah telah sesuai dengan specifikasi", padahal dalam kenyataan rumah tersebut ada beberapa kekurangan yang tidak terpenuhi oleh pihak developer sesuai dengan brosur yang ada yaitu sumur pantek dan jaringan listrik PLN. Pihak developer hanya member…

Masalah dengan Pengacara Kartu Kredit

Gambar
Pak Wahyu Yth,
Saya dan suami mempercayakan pengurusan discount/reschedule pembayaran beberapa kartu kredit saya ke pengacara yg mengklaim mereka bisa mengurus hal tsb (perjanjian sdh dibuat) Setelah 1 thn lebih, ternyata bukan discount/resechedule pembayaran yg kami dapatkan, malah tagihan yg semakin membengkak.

Kami konfrontasikan hal ini ke pengacara tsb malah mereka dengan sepihak (hanya via SMS) mencabut hak kuasa kami ke mereka dan menyatakan bahwa mereka sdh tidak mengurus masalah kartu kredit kami.
Apakah kami bisa memperkarakan hal tsb ? karena di sini kami lihat sang pengacara sdh berbuat semena-mena dan sdh melanggar kontrak/perjanjian. Atau apa2 saja yg perlu kami lakukan sebelum kami membawa hal ini ke jalur hukum, krn terus terang kami memang tdk mengerti soal hukum.
Mohon dapat diberikan penjelasan.
Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan banyak terimakasih.

Regards,
IO

JAWAB :
Terima kasih telah menghubungi saya ...
Dalam masalah yang anda hadapi, sebaiknya sebelum melangkah un…

Harta gono-gini ... kog susah yach ??

Gambar
Pak Wahyu Yth,
Pada tgl 3 Maret 2009 yll, PN telah memutus pembubaran perkawinan saya.
Untuk selanjutnya, kami ingin mengurus masalah pemisahan / pembagian harta gono gini agar masalah kami berdua tidak berlarut2.Untuk itu, kami ingin menanyakan beberapa hal sbb :
1. Untuk masalah hutang2 kami yang ada di Bank dalam bentuk KPR, Rekening Koran dlsb apakah dapat diberlakukan pembekuan jumlah hutang tsb pada hari dan tanggal saat putusan perceraian diturunkan ? Sehingga dengan demikian, jelas sudah jumlah hutang yang ada dan harus dilunasi dari bagian harta bersama tsb. Bila jumlah hutang tsb tidak dapat dibekukan, maka rasanya koq tidak adil kalo saya harus berkeringat banting tulang untuk melanjutkan pelunasan kredit tsb namun pada akhirnya tetap harus dibagi dengan pihak istri yang sudah diceraikan ?

2. Kami mendapatkan 2 saran berbeda dari 2 Kantor Advokat terhadap pengurusan gono gini tersebut. Yang satu menyarankan agar diajukan gugatan atas harta gono gini tsb sedang yang satu menyara…