Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 12, 2008
loading...
loading...
042770f43c82904f32eeeae4020c3d9d7fea6d21266e668ca6

Hak Asuh ANak Ke Tangan Bapak ... Mungkinkah ?

Gambar
Sebelumnya saya berterimakasih pada Mas Wahyu yang telah memberikan konsultasi hukum gratis di Blog ini. (saya nemu pas lagi browsing ttg hukum)
Perkenalkan nama saya A, saat ini saya menghadapi gugat cerai dari isteri di PA dan tuntutannya adalah kurang lebih gugat cerai, harta bersama, hak asuh anak, hak nafkah lampau, hak nafkah istri & anak.
Sedikit saya bercerita, saya telah dikaruniai 2 anak, keduanya laki-laki, umur 9 th & 6 th, saat ini kedua anak saya pindahkan ke rumah orang tua saya & sekolah disana. Saya sekarang berkerja di Bali & Istri sekarang berkerja di Jawa Barat, anak2 & pembantu di Surabaya. Awalnya adalah pada November 2006 saya & istri bertengkar hebat & memang seringnya kita bertengkar dari hal sepele sampai hal yang prinsip. Di November tsb saking emosinya saya mengeluarkan kata cerai atas nama Allah swt karena istri mau memukul saya dengan batu paving & itu membuat saya panik & terlontar kata tsb. Saat itu saya langsung pergi…

Hak Atas Tanaman

Gambar
Bapak Wahyu.
di Tempat.


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah ada kesempatan untuk memanfaatkan amal baik Yth. Bapak Wahyu, semoga amal Bapak dicatat sebagai amal Jariyah tabungan Bapak kelak dikaherat nanti dan Allah memasukan Bapak sebagai orang sholeh yang akan memduduki singgasan Surga Allah swt.

Langsung saya ajukan pertanyaan kepada Bapak.

Saya telah membeli sebidang tanah tepat dipojok perempatan diarea perumahan, sehingga dua sisi bidang tanah kapling tersebut membatasi jalan perempatan. Dua sisi tersebut diluar badan jalan sudah ada tanaman mangga dan rambutan yang sudah mulai berbuah. Selanjutnya ada warga yang merasa memiliki tanaman tersebut karena merasa sebelum saya beli warga tersebut yang mengaku menanam dan merawat, tentu juga akan bermaksud mengambil hasilnya.

Pertanyaan :

1). Dalam hal seperti tersebut siapa sebenarnya yang berhak atas tanaman tersebut baik merawat maupun memanen hasilnya...?
2). Dalam ini saya mengambil sikap : Biarlah mereka mau berbuat apa saja; mau…