Postingan

Menampilkan postingan dari September 7, 2008
loading...
loading...

STATUS KARYAWAN AKIBAT PENGGABUNGAN USAHA

Gambar
Perkenalkan nama saya BD, dan saat sekarang saya bekerja di INGO (Save The Children). Di Indonesia ada dua Save the Children, yaitu yang berasal dari Amerika dan Inggris. Pada saat sekarang sedang terjadi proses UNIFIED PRESENCE (UP), yang akan menjadi satu dengan nama SAVE THE CHILDREN INDONESIA. Proses UP ini sudah mencapai tahap akhir, yaitu tahap untuk penyusunan struktur organisasi baru, dan tahap seleksi perekrutan.

Pertanyaan saya adalah:

Pada struktur organisasi baru, terdapat posisi saya sekarang yaitu SUPPLY CHAIN MANAGER. Namun, saya diwajibkan untuk apply lagi diposisi tersebut. Apakah hal ini diperbolehkan didalam ketenagakerjaan? Perlu bapak ketahui saat sekarang saya sudah menjadi karyawan tetap. Dan bagaimana sebaiknya saya mengambil sikap atas hal ini? Bila nanti pada saat proses recruitment, saya dianggap tidak qualified, maka saya akan disingkirkan atau di PHK. Apakah ini dibenarkan dalam ketenagakerjaan? Sedangkan posisi saya tersebut akan diisi oleh staff yg diangga…

Ingkar Dalam Hal Pengembalian Modal

Gambar
Pak Wahyu
Ass.wr.wb

Saya menulis surat ini untuk meminta bantuan mengenai kasus yang menimpa ibu saya. Ibu saya (usia 71 tahun) tanpa sepengetahuan anak-anaknya terbujuk meminjamkan uang tabungannya kepada sdri. DW yang masih kerabat karena ingin menolong Sdri DW (usia 35 tahun).
Sdri DW berkediaman di luar negeri dan memiliki toko yang menjual barang-barang kerajinan dari Indonesia. Sdri DW menulis surat perjanjian menyatakan bahwa uang modal tersebut akan ia dikembalikan dalam tempo 2 bulan (jatuh tempo pada akhir tahun 2006). Uang tersebut oleh Sdri DW dibelikan barang-barang kerajianan dan kemudian ia kirim menggunakan kontainer ke tempat kediamannya. Hingga saat jatuh tempo, sdri DW tidak juga melakukan pembayaran. Ketika ditanya, ia menjelaskan melalui telepon bahwa barang-barang tersebut dirampok, sehingga ia tidak bisa melakukan pengembalian modal. Ketika ditanya mengenai laporan perampokan, ia menyatakan bahwa ia tidak melaporkannya kepada yang berwajib.
Di awal tahun 2008, kak…