Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 24, 2008
loading...
loading...
042770f43c82904f32eeeae4020c3d9d7fea6d21266e668ca6

Perjanjian Pemborongan Bangunan

Gambar
Yth, Bapak Wahyu,
Saya ingin bertanyak, saya mempunyai kontrak perjanjian dengan pemborong rumah saya yang sementara saya bangun, perjanjian ini saya buat antara saya dengan pemborong ini, didalam kontrak ini semua jelas mengenai jumlah biaya yang digunakan sampai rumah ini selesai dan juga jangka waktu pekerjaannya. Tapi dalam pernjalanannya jumlah uang yang disepakati dalam kontrak sudah habis dan jangka waktu pekerjaan juga sudah lewat tapi pembangunan rumah saya belum selesai.
Saya tidak cukup uang lagi untuk melanjutkan pekerjaan rumah saya.
Pertanyaan :
Apakah saya bisa melaporkan pemborong tersebut kepada yang berwajib atau kepada siapa saya harus melapor agar pemborong bisa bertanggung jawab sepenuhnya sesuai dengan perjanjian saya dimana rumah saya harus diselesaikan.
terima kasih bayak pak atas penjelasannya

Hormat saya,

Amrin

JAWAB

Terima kasih telah menghubungi saya ...
Pasal 1604 KUHPerdata menyatakan bahwa dalam perjanjian pemborongan pekerjaan dapat diperjanjikan bahwa p…

Amdal untuk pabrik di Kawasan Industri

Gambar
Selamat Pagi,
Yth. Bpk. Wahyu,
Pak saya ingin bertanya mengenai Amdal, untuk perusahaan yang berlokasi atau mendirikan pabrik di dalam Kawasan Industri (yaitu di Kawasan Industri Jababeka II), kami tidak perlu lagi mengurus Sertifikat Amdal bukan ? Lalu bagaimana apabila dalam proses tender yang kami ikuti kami diminta dokumen Amdal tsb?

Terima kasih sebelumnya.
Hormat Kami,
Di

JAWAB :

Terima kasih telah menghubungi saya ...
Dalam PP 51 Tahun 1993 ditetapkan 4 jenis studi AMDAL, yaitu :
1. AMDAL Proyek, yaitu AMDAL yang berlaku bagi satu kegiatan yang berada dalam kewenangan satu instansi sektoral. Misalnya rencana kegiatan pabrik tekstil yang mempunyai kewenangan memberikan ijin dan mengevaluasi studi AMDALnya ada pada Departemen Perindustrian.
2. AMDAL Terpadu / Multisektoral, adalah AMDAL yang berlaku bagi suatu rencana kegiatan pembangunan yang bersifat terpadu, yaitu adanya keterkaitan dalam hal perencanaan, pengelolaan dan proses produksi, serta berada dalam satu kesatuan ekosistem …