Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 1, 2008
loading...
loading...

KONSUMEN VS DEVELOPER

Gambar
Perkenalkan, nama saya AH. Saya seorang pegawai swasta di Surabaya. Saya sedang mempunyai masalah dengan developer tempat saya membeli rumah, sehingga saya memerlukan saran dari Bapak.

Bulan Desember 2007, saya melakukan transaksi pembelian rumah dari PT. KBP di PGE (lokasi di Daerah X). Rumah yang saya beli type 70/135 seharga Rp. 143,5 juta. DP sudah saya lunasi pada akhir Januari 2008 sebesar 15jt. Dana untuk pembayaran BPHTB, AJB, BBN, PBB sebesar 6,625 juta juga sudah saya lunasi pada awal Mei 2008.Tanggal 26 Mei 2008 kemarin saya berniat melakukan penanda-tanganan AJB (realisasi). Sebelum berangkat ke notaris, firasat saya kok nggak enak, sehingga saya ke lokasi melihat kondisi rumah yang akan saya beli.

Betapa kagetnya saya saat itu, melihat beberapa rumah yang sebelumnya belum dihuni, sekarang sudah dihuni tetapi dengan kondisi listrik yang memprihatinkan. Listrik rumah ternyata belum ada meteran, tetapi langsung diambilkan dari kabel yang ketika saya usut asalnya, ternyata &quo…