Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 4, 2008
loading...
loading...

Mohon advis

Bapak Wahyu,
saya ingin menanyakan sesuatu tentang hak perwalian anak dari orang tua yang salah satunya warga negara asing.Yang saya dengar dari teman saya bahwa di Indonesia sekarang sudah berlaku dwi warga negara bagi anak-anak yang lahir setelah bulan Agustus 2006.
Dalam waktu dekat saya akan bercerai dengan suami saya yang berkebangsaan Jerman. Karena saya masih berwarga negara Indonesia, saya ingin pulang kembali ke Indonesia untuk menetap dengan anak laki-laki saya yang berumur 10 bulan. Yang menjadi pertanyaan saya: apakah kalau saya sudah tinggal di Indonesia hak perwalian anak saya dapat jatuh kepada saya walaupun Hakim di Jerman menetapkan bahwa bekas suami saya yang menjadi wali bagi anak saya?Apakan UUD di Indonesia dapat melindungi saya beserta anak saya supaya kami dapat dengan aman tinggal di Indonesia?Karena saya mendengar bahwa anak yang masih di bawah umur harus ikut dengan ibunya sampai berumur 18 tahun kalau tinggal di Indonesia.
Saya mengkuatirkan kalau saya membawa …

Izin Usaha Industri

Ass.Wr.Wb..

Selamat sore Bpk. Wahyu..

Saya mendapat alamat e-mail Bapak dari situs jokambiz.com. Saya ingin menanyakan mengenai perizinan perusahaan, mudah2an bisa dibantu oleh Bapak.

Hal yang ingin saya tanyakan adalah, apakah dalam pengurusan Izin Usaha Industri diperlukan 'copy KTP dan NPWP Dewan Komisaris' sebagai salah satu persyaratan. Sebagai informasi, saya bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang Engineering di Cikarang bernama PT. Buana Multi Techindo

Demikian, atas bantuannya sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Salam
Dewi R Jawab : Untuk pengurusan izin usaha industri memang diperlukan copy KTP dan NPWP Dewan Komisaris. Berikut saya sampaikan prosedurnya .... PROSEDUR PERMOHONAN

Permohonan IUI Melalui Tahap Izin Prinsip pertama kali diberikan Izin Persetujuan Prinsip untuk melakukan persiapan-persiapan dan usaha pembangunan serta pengadaan dan instalasi/peralatan yang dibutuhkan.
Permohonan Izin Persetujuan Prinsip diajukan kepada Ka.Kanwil/Ka. Kandep Deperindag/Bupat…