Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 10, 2008
loading...
loading...

Tentang Ikatan dinas

Salam hormat,Boleh saya mengajukan sedikit pertanyaan.Saya mempunyai perjanjian ikatan dinas pada suatu perusahaan, jika saya berhenti maka saya harus membayar 1 milyar rupiah.Disisi lain saya ada tawaran dari perusahaan lain.Apakah perusahaan lain tersebut dapat dituntut atas kepindahaan saya..?Perjanjian ikatan dinas hanya menyebutkan saya dan perusahaan tempat saya bekerja.Saya harapkan bapak bisa memberikan sedikit saya pencerahaan atas dilema yang saya hadapi.YotiJawab :Sayang sekali anda mengajukan pertanyaan ke saya melalui blog saya sehingga saya baru dapat menjawab email anda tersebut.

Mengenai pertanyaan anda kiranya dapat saya jelaskan bahwasanya ikatan dinas hanya berlaku pada instansi-instansi negeri bukan pada sektor swasta. Hal ini dapat dikatakan karena UU No. 13 Tahun 2003 tidak mengatur tentang adanya ikatan dinas.

Jadi secara empiris ikatan dinas yang anda katakan tidak lebih dari kontrak kerja antara anda dengan perusahaan. Dalam hal demikian maka jika anda sebagai …

Hak Asuh Anak

Selamat siang...
Saya ingin bertanya tentang pengasuhan anak.
Saya telah bercerai dengan suami saya (alasan perceraian karena sikap suami yang kasar, sering mengancam yang dapat membahayakan jiwa dan tidak dinafkahi, suami berhenti bekerja) dan memiliki 1 orang putra yang berumur 4 tahun (TK 0 kecil).
Pada saat menggugat cerai saya tidak menuntut hak asuh anak, karena suami berjanji akan mengasuh secara bersama (anak tetap ikut bersama saya) dan nafkah akan tetap dia berikan.
Saat ini saya telah menikah kembali dan mantan suami memaksa agar anak kami tinggal bersamanya (selama ikut bersama saya). Menjelang tahun ajaran baru ini mantan suami berencana untuk menanyakan langsung kepada anak kami siapa yang akan dia pilih, dengan alasan selama anak kami tinggal bersama saya anak kekurangan perhatian, tertekan dan perkembangan jiwanya terganggu. Karena saya bekerja maka mantan suami beranggapan kalau saya sering meninggalkan anak tanpa perhatian, jika saya bekerja anak saya diasuh oleh orang t…